Kamis, 21 April 2011

Puisi ungkapan hati




ANDAI

Ditengah malam saat ku sendiri
Hanya bintang dan angin malam yang menemani
Kuteringat wajahmu yang pernah singgah di hatiku
Kuteringat senyum indah yang kau punya

        Tapi kini semua itu tak bisa kulihat lagi
        Kau telah pergi dan membuatku sakit hati

Andai saja kau tahu ku sangat mencintaimu
Andai saja kau tahu ku sangat menyayangimu
Mungkin kau takkan sanggup bila menjadi diriku

        Kini ku jalani hari-hari dengan sendiri
        Tanpa dirimu disisiku
        Kucoba tuk lupakanmu dari hatiku
        Aku berdo’a semoga ini yang terbaik untukku



ARTI CINTA
 
Cinta bukan mimpi
Tapi harapan

          Bukan apa yang didapat
          Tapi apa yang diberikan
          Bukan pula apa yang dilihat
          Tapi apa yang diberikan

Terasa dekat walau jauh
Terasa ada walau tak ada

          Cinta bukan puisi
          Tapi cinta adalah suara hati
          Cintailah apa yang kita miliki
          Karena itu sangat berarti



CINTA

Cinta hanya datang pada orang yang berani menghadapi sakit hati
Jujur dan bersedia saling terbuka demi terwujudnya sebuah kepercayaan

Mencintai berarti bersedia menerima kesalahan orang yang kita sayangi
Karena kesalahan itu termasuk awal dari kunci sebuah kebahagiaan

Sekuat apapun laki-laki
Setegar apapun perempuan
Sewaktu-waktu akan melahirkan air mata kesedihan
Hanya karena hal kecil yaitu CINTA



DATANGLAH CINTA

Cinta
Apakah kau benar nyata
Atau hanya halusinasi semata
Jika benar angkau nyata
Biarkan aku merasa
Jika hanya halusinasi semata
Ku harap semuanya hanya mimpi

        Cinta
        Sekian lama aku mendamba
Sekian waktu aku menunggu
        Dengan sejuta harap akan hadir dirimu di hatiku
        Yang kan memberi rasa
        Yang kan menghiasi hidupku dengan sejuta warna

Cinta
Datanglah dengan indahmu
Hadirlah dengan pesonamu
Sapalah hatiku dengan hatimu
Dan sentuhlah jiwaku dengan jiwamu



DINDA

Ku tersenyum sa’at ku ingat dirimu
Ku bahagia sa’at bersamamu
Tak ku pungkiri ku sangat mencintaimu
Dan ku ingin selalu bersamamu

          Dinda. .
          Mengapa kau terlalu cepat meninggalkanku
          Kini ku sendiri tanpa dirimu di sini
          Menjalani hari-hariku yang sepi

Mengapa ini semua harus terjadi
Mungkinkah kita berjumpa lagi
Mungkinkah kita bersama lagi
Menjalani cerita cinta kita berdua selamanya



GADIS BERKERUDUNG

Teringat perjumpaanku dengannya
Walau sebentar tapi sampai membuat jantungku bergetar
Sebentar saja kita bertemu
kau bisa membuatku ingat dirimu setiap waktu

          senyum dan matamu
          selalu terngiang didalam kepalaku
          kenapa kita bertemu hanya sekejap saja
         
andai waktu bisa kuputar ulang
kan kupuaskan pandanganku kewajah mu yang menawan
wajahmu yang cantik dan berkerudung
memamncarkan aura yang tidak dimiliki wanita lain

          andaikan aku diberi kesempatan bertemu lagi
          takkan kusia-siakan pertemuan ini



GETARAN CINTA


Pertama kali aku bertemu dengannya
Ku merasakan ada sebuah getaran
Dan semakin lama semakin kuat
Getaran itu yang selalu membuatku gelisah

        Ya Allah.
        Apakah ini yang namanya cinta
        Senyumnya, matanya dan candanya
        Selalu terbayang dan menghantuiku

Dimanapun dan kapanpun
Kauselalu menghantui pikiranku
Bahkan dalam tidurku
Kau selalu ada dalam mimpiku



HALAMAN  HATI

Jika hatiku seperti buku
Halaman pertama ku tulis nama Allah dan ortuku
Tanpa mereka ku takkan ada didunia ini

          Halaman kedua
          Ku tulis nama orang-orang yang ada didekatku
          Tanpa mereka ku tak berarti apa-apa

Halaman tengah
Ku tulis nama orang yang pernah nyakitin hatiku
Karena halaman tengah mudah di sobek

          Dan halaman terakhir
          Kan tulis namamu
Karena di halaman terakhir selalu membuat hal-hal indah dan bermakna dalam hidupku
Begitu juga dirimu yang telah membuat hari-hariku selalu indah dan berwarna



HARAPAN SEMU

Bintang berharap kan menrangi malam
Bulan berharap kan menerangi siang
Aku berharap bisa memilikimu sepenuhnya
Walau itu butuh waltu lama

        Parasmu selalu terbayang di kepalaku
        Senyummu menggetarkan tubuhku

Dimana ku harus temukan cintamu
Semua tlah ku lakukan tuk menemukan cinta itu
Kukan brdiri disini hari demi hari
Samai nanti sampai ku mati

        Mengapa cintamu selalu menghantuiku
        Di setiap waktu



LUPAKAN SAJA AKU

Ma’afkan aku
Bukan maksudku melukaimu
Karena ku tau kau pasti terluka
Ku t’lah hianati cintamu

        Lupakan saja diriku
        Bila itu yang terbaik untukmu
        Agar kau bisa tersenyum seperti dulu

Hina saja diriku
Yang t’lah menancapkan duri di hatimu
Hingga kau menangis
Menangis hingga kau membenciku

        Bila esok kau datang
        Kau bisa tertawa dan bercanda
        Dan kau t’lah melupakan diriku
        Ku kan bahagia



MA’AF

Bunda
Begitu besar pengorbananmu
Begitu besar perhatian yang kau berikan kepadaku
Dan begitu besar kasih sayangmu padaku
Tapi apa yang kau dapat dari samua yang telah kau lakukan

          Ma’afkan aku bunda bila aku ada salah padamu
          Ma’afkan aku bunda karena aku selalu merepotkanmu
Ma’afkan aku bunda karena aku belum bisa membuatmu bahagia

Ya Allah
Kenapa bunda kau panggil begitu cepat
Kenapa kau panggil beliau sebelum aku bisa membuatnya bahagia

          Ya Allah
Ampunilah dosa beliau yang telah membesarkanku hingga aku bisa seperti sa’at ini
Ku kan selalu berdo’a semoga bunda di terma di sisi yang maha kuasa



MENUNGGU CINTA
Telah lama kucari cinta sejati
Cinta sejati yang amat susah ku temui
Kini cinta sejati itu ada di hati
Tapi cinta itu sulit ku dapati

        Entah mengapa semakin ingin ku melepaskan cinta ini
        Semakin kuat rasa sakit di hati
        Aku hanya menunggu sesuatu yang belum pasti ku dapati
        Dan entah sampai kapan ku menunggu cinta ini

Andai saja cinta ini bisa ku dapati
Akan ku jaga sampai ku mati



MENYESAL
 
Kerang tak pernah menyesal
Ketika harus kehilangan mutiaranya

        Daunpun tak pernah menyesal
        Ketika harus gugur dari pohonnya

Begitu juga es yang tak pernah menyesal
Ketika harus mencair

Tapi. .
Aku pasti akan menyesal
Jika kehilangan seseorang sepertimu



MET PAGI
M = Melihat
      E = Engkau
           T = Tersenyum
               P = Pancarkan
           A = Aura
     G = Gemercik
I = Indahnya mentari



PERIHNYA CINTA

Ku ukir sebaris mimpi sejati
Ku urai air mata yang tak kunjung menepi
Sa’at hati galau teringat kenangan itu
Hanya bayang semu yang mampu melanjutkan hari-hariku

Aku merintih menahan sekeping hati yang terluka parah berserakan
        Mengapa cinta begitu menyakitkan

Andai ku tahu ini akhir sebuah cinta
Takkan ku bendung luka dan air mata
Aku terluka mungkin dia juga tersiksa
Aku tak tahu mengapa bahagia tak kunjung tiba

        Entah aku tak pantas mencintai
        Atau tak ada yang pantas mencintaiku
        Luka kecewa dan air mata
Sebuah ungkapan yang telah melenyapkan seluruh kebahagiaanku



RINDU
 

1 komentar: